7 Tempat Wisata Menarik dan Hits Di Purbalingga

7 Tempat Wisata Menarik dan Hits Di Purbalingga

Siapa yang tidak tahu dengan kota Purbalingga yang merupakan salah satu wilayah di Jawa Tengah. Purbalingga mempunyai potensi wisata yang luar biasa dengan pemandangan alam yang pastinya akan memanjakan mata kalian. Banyak sekali tempat wisata yang terdapat di Purbalingga yang cukup terkenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan, berikut beberapa daftar tempat wisata menarik yang terdapat di Purbalingga:

1. Owabong

Owabong atau Objek Wisata Air Bojongsari merupakan tempat wisata paling hits dan wajib dikunjungi ketika kalian mengunjungi Purbalingga. Owabong berisi dengan banyak sekali wahana permainan berupa kolam renang, arena gokart, waterboom dan masih banyak wahana permainan lainnya yang patut kalian coba. Kalian bisa berkunjung di objek wisata ini setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore, hanya dengan tiket masuk Rp. 20.000 pada hari senin-jum'at dan Rp. 25.000 di hari sabtu-minggu atau hari libur nasional.

Owabong Purbalingga


 2. Goa Lawa Purbalingga

Wisata alam Goa Lawa Purbalingga ini juga patut kalian kunjungi. Goa Lawa Purbalingga atau disingkat GOLAGA yang dalam bahasa Indonesia berarti Goa Kelelawar. Goa Lawa ini memiliki luas sekitar 5 KM dan panjang 1,5 KM merupakan goa yang terbentuk dari endapan batu gamping dan aliran lava yang membeku di bawah permukaan tanah. Masih di area Goa Lawa ini juga terdapat tempat untuk ngopi lho, kalian bisa datang ke Lava Coffee Shop. Buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore.






3. Kutabawa Flower Garden

Tempat wisata yang satu ini sangat pas untuk kalian yang suka dengan bunga dan hobi dengan selfie dengan latar belakang pemandangan alam. Karena di tempat wisata ini sangat banyak sekali berbagai macam bunga. Kutabawa Flower Garden terletak di desa Kutabawa kecamatan Karangreja. Untuk tiket masuk kalian cukup membayar Rp. 5.000 saja.




4. Desa Wisata Serang Purbalingga

Kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan untuk bisa sampai di Wisata Serang Purbalingga ini. Disini kita bisa menikmati suasana yang tenang dan udara yang sejuk. Bila kalian sedang beruntung, kalian bisa menikmati buah starwberry di tempat wisata ini dan juga gagahnya Gunung Slamet ketika cuaca sedang cerah.


5. Kampung Warna Bobotsari Purbalingga

Wisata Kampung Warna Bobotsari Purbalingga ini masih tergolong baru. Namun Kampung Warna Bobotsari ini diserbu oleh pengunjung hampir setiap harinya. Kalian yang suka berswafoto bisa langsung berkunjung kesini. Wisata Kampung Warna Bobotsari ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore dan dengan tiket masuk sebesar Rp. 5.000 saja kalian sudah bisa menikmati Kampung Warna Bobotsari ini.




6. Pancuran Mas Purbasari / Purbayasa

Pancuran Mas Purbasari atau biasa disebut Purbayasa merupakan tempat wisata menarik selain untuk berekreasi bersama keluarga juga merupakan wisata edukasi dan memiliki luas sekitar 6 hektare. Wisata Pancuran Mas Purbasari ini menyuguhkan berbagai wahana seperti ikan raksasa Arapaima Gigas dari Amazon, Taman Burung, Taman Bermain untuk anak, River World, Planet Aquarium Toyoshuka, dan Konservasi Rusa. Harga tiket untuk bisa menikmati Taman Purbasari ini sebesar Rp. 20.000 dan kalian bisa berkunjung setiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore.




7. Sanggaluri Park

Sanggaluri Park atau Sanggar Luru Ilmu adalah sebuah wahana taman hiburan dan rekreasi untuk keluarga di Purbalingga yang berisi wahana edukasi tentang flora dan fauna dan dibangun di area seluas 3,5 hektar. Untuk harga tiket masuk ke Sanggaluri Park ini kalian cukup membayar Rp. 20.000



LihatTutupKomentar